Mengenal Google Sketchup

Mau bikin rumah? upsss maksudnya ingin punya rumah idaman sendiri, hasil karya rancangan sendiri? so pasti sobat semua pengenkan. Ok the... kali ini saya ingin memperkenalkan salah satu software yang tentunya tidak asing lagi terutama di kalangan para arsitekture. Google Sketchup. itu lah namanya. software ini terbilang gratis serta pemakaiannyapun tidak terlalu rumit terutama bagi pemula yang ingin belajar tentang design arsitecture. 
anda bisa download software nya di sini.

Saat ini, pembuatan bangunan ataupun rancangan suatu bentuk benda baik dua dimensi ataupun tiga dimensi sudah banyak yang bisa. Program yang sangat familiar adalah Autocad. bisa di bilang software ini merupakan dasar untuk kita membuat rancangan bangunan ataupun sejenisnya. namun bagi pemula program ini memang terbilang rumit karena di dalamnya di sertkan berbagai bentuk penghitungan matematis agar rancangan tersebut tepat dan sesuai dengan skalanya. Tidak berbeda dengan Autocad, Google Sketchup juga menggunakan penghitungan matematis ini di karenakan kita ingin membuat suatu rancangan yang akan di aplikasikan langsung kelapangan. namun Google Sketchup dalam penggunaannya lebih mudah di bandingkan Autocad, selain memiliki tampilan yang lebih segar karena tidak dominan dengan warna hitam (seperti Autocad), juga dalam membentuk bangunan tiga dimensi lebih mudah lagi. karena kita hanya menggunakan printah dari icon. 

Dalam perotasian objek ketika menggambar juga lebih mudah melihat posisi depan, belakang, bawa, atas, kiri dan kanan. hanya dengan menggunakan satu icon. hal ini tentunya jauh berbeda dengan Autocad yang harus menggunakan satu perintah (icon) untuk satu posisi. 
Selain itu, Untuk menunjang pembuatan secara Real, google sketchup juga menyediakan pasilitasnya secara langsung. di dalam software tersebut sudah tersedia banyak komponen serta material yang bisa anda gunakan untuk menunjang pembuatan gambar anda agar terlihat lebih nyata, seperti pohon, kaca, jendela, pintu, rumah, bunga, motor, mobil dll. namun anda juga bisa mendownload nya jika ada komponen yang di butuhkan dan tidak ada di program tersebut. tinggal di cari saja di mbah google yach ehhehe.... kata kuncinya komponen untuk google sketchup.

Banyak lagi fasilitas yang terdapat dalam Google Sketchup. yang tentunya akan membuat kita lebih mudah dalam merancang rumah impian anda. 
demikian artikel kali ini, untuk tutorialnya yang lain tentang google sketchup akan saya lanjutkan,,, di tunggu yachhh tentunya dengan prakteknya langsung ke softwarenya.... karena untuk tutorial kali ini hanya memperkenalkan sedikit tentang Google Sketchup.

0 Response to "Mengenal Google Sketchup"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme