Bagaimana memilih Prosesor

Berikut adalah hal - hal yang sebaiknya anda pertimbangkan ketika hendak memilih prosesor. 


Pertama, Sebelum aAnda membeli prosesor maka pertimbangkan kecepatannya. Ini dikarenakan semakin besar kecepatan prosesor maka akan semakin cepat pula kinerjanya. Untuk saat ini sebaiknya Anda memilih prosesor dengan kecepatan di atas  2 Ghz, karena semakin lama perangkat lunak yang di kembangkan oleh vendor membutuhkan prosesor dengan kecepatan tinggi. Selain itu hal ini akan memudahkan dan meringankan kita apabila suatu saat nanti akan mengganti rosesor (Upgrade)


Kedua, Tentukan pilihan merek apa yang akan dipakai. Intel atau AMD k merek itulah yang merajai pasaran di Indonesia pada saat ini, walaupun masih ada merek yan lain. Sekarang Intel dan AMD sama baiknya masing - masing - masing mempunyai kelebihan dan kekurangan tetapi kelebihannya lebih menonjol daripada kekurangan karena teknologi yang dikembangkan adalah teknologi mutakhir. Tapi ingat biasanya PC berbasis AMD kalau dijual lagi harganya akan merosot, tapi juga ingat PC berbasis AMD masih sedikit lebih murah dibanding PC berbasis Intel dan kemampuannya ayan bagus. 


Ketiga, Yang harus diperhatikan adalah mengenai soket yang dimilki prosesor. Usahakan cari prosesor dengan soket terbaru meskipun harganya lebih mahal, tetapi kalau ingin diUpgrade tidak membutuhkan biaya yang mahal. 

0 Response to "Bagaimana memilih Prosesor"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme